Meskipun film dianggap sebagai media visual, sebagian besar cerita dan resonansi emosional dari sebuah naskah disampaikan melalui dialog. Merekam seluruh suara di lokasi syuting atau di lokasi merupakan pekerjaan Kru Produksi Suara yang meliputi Pengaduk Suara Produksi, Operator Boom, dan Asisten Suara; pada film yang lebih besar, Sound Trainee juga dapat dipekerjakan, Kru Suara Produksi bekerja sama secara erat sepanjang pengambilan gambar. Pengaduk Suara Produksi biasanya ditempatkan di luar lokasi dan merekam suara yang ditangkap oleh mikrofon ke DAT (Digital Audio Tape) atau lebih banyak lagi, ke perekam hard disk.
1. Pengaduk Suara Produksi
Terkadang lebih mudah untuk merekam ulang dialog aktor setelah pengambilan gambar (pasca sinkronisasi), namun sebagian besar Sutradara lebih memilih untuk menggunakan alur dialog. Production Sound Mixers bertanggung jawab atas pekerjaan sulit untuk memastikan bahwa dialog yang direkam selama pembuatan film cukup jelas. Meskipun sebagian besar pengisahan cerita dan dampak emosional dari sebuah naskah disampaikan melalui dialog, sebagian besar lokasi syuting merupakan lingkungan yang menantang bagi Mixer karena sering kali terdapat suara-suara yang tidak diinginkan untuk dihadapi, atau pengambilan gambar kamera yang diperlukan menghambat penempatan mikrofon. saat Kru Suara tiba di lokasi syuting setengah jam sebelum waktu panggilan untuk menyiapkan peralatan mereka. Selama latihan, ketika Sutradara, Direktur Fotografi, dan aktor menjalankan seluruh pergerakan kamera dan pencahayaan, Pengaduk Suara Produksi dan Operator Boom merencanakan di mana mereka harus menempatkan mikrofon untuk mendapatkan kualitas suara terbaik.
2. Asisten Suara/Pelatih
Sound Assistant adalah anggota ketiga dari Production Sound Crew dan memberikan dukungan umum serta dukungan kepada Production Sound Mixer dan Boom Operator. Mereka bertanggung jawab untuk memeriksa semua stok, mikrofon, dan baterai serta memastikan departemen suara berjalan semulus mungkin
Asisten Suara biasanya mulai bekerja pada hari pertama pengambilan gambar, tiba di lokasi syuting setengah jam sebelum waktu panggilan, bersama Kru Suara lainnya. Mereka membantu menurunkan muatan van suara, dan bekerja sama dengan Operator Boom, memeriksa apakah semua peralatan sudah siap dan beroperasi penuh. Selama latihan Sutradara dengan Direktur Fotografi dan aktor, Asisten Suara harus memberikan perhatian yang cermat jika mereka diminta untuk memindahkan posisi mikrofon, atau membantu Operator Boom merencanakan pengambilan gambar yang sulit.
3. Operator Boom
Operator Boom bekerja secara lepas, dan melapor langsung ke Production Sound Mixers di Departemen Suara Produksi. Mereka biasanya mengkhususkan diri pada film atau televisi, tetapi mungkin juga bekerja pada iklan. Jam kerjanya panjang dan pekerjaannya sering kali melibatkan bekerja jauh dari rumah dalam waktu yang lama. Operato Boom bertanggung jawab untuk menempatkan mikrofon pada posisi terbaik, tanpa menghalangi pengoprasian kamera, atau menghambat kebebasan aktor untuk tampil. Dialog yang jelas diharapkan oleh penonton bioskop, dan hal ini biasanya dicapai dengan penempatan mikrofon di dekat aktor yang menyampaikan dialognya. Ini adalah bagian dari tanggung jawab Operator Boom, dan merupakan usaha yang sulit secara fisik, memerlukan banyak keterampilan dan pengalaman. Operator Boom juga bertanggung jawab atas semua peralatan tata suara, memastikan peralatan tersebut berfungsi dengan baik, dan melakukan perbaikan kecil jika diperlukan.